</head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d32617871\x26blogName\x3dartikel+nasibungkus.co.nr\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://artikel-nasibungkus.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dja_JP\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://artikel-nasibungkus.blogspot.com/\x26vt\x3d6702552380880600403', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

[Trip] to Djakarta (Part 2): di Jakarta


火曜日, 5月 20, 2008


Jumat, 16 Mei 2008

Fiuh.. akhirnya sampe juga di Jakarta. Ga jauh beda suasananya sama Surabaya.
Kita ber-enam (jangan dikira kita ini utusan setan lho ya! hahaha.. mentang2 ada 6-nya) langsung menuju rumah sodara guruku. Sampe di tempat, setelah salam-menyalam, semuanya langsung ke kamar masing-masing, mandi, trus siap-siap mau ke TMII.

salah satu kamar tempat aku nginep

Setelah semuanya siap (seperti biasa, Bram paling telat), melajulah kita ke TMII! Yayy!! *katrok mode: ON* Berhubung ini hari Jumat, Pak Susilo (sopir sekaligus guide kami di Jakarta) sama Pak Anang mau Jumat'an dulu di Masjid Agung. Sembari nunggu mereka Jumat'an, kita duduk-duduk di kafenya, trus mesen es teh *beuuh* Ngobrol ngalor ngidul, cerita banyak hal mulai soal web sekolah yang, aduhai, parahnya, menuju majalah sekolah yang vakum selama setaun, hingga ujung-ujungnya kita mau mbangun web sekolah dari awal (Yess!!)

Rapat kecil ini berlangsung hangat, sehangat cuaca di Jakarta, hingga tiba-tiba:
Kiki: "Iuuh.. apaan nih?" (ngudek-ngudek es tehnya)
Ga-tau-sapa-yang-nyaut: "Kenapa, Ki?"
Kiki: "Nih." (nyodorin es tehnya sambil nunjuk sesuatu di dalem es tehnya)
Aku: "Iiihh... apaan tuh.. semut ya? atow nyamuk?"
Kiki: "Tauk..."
Jadilah sejak saat itu kita semua ngecek es teh masing-masing. Ga lama tercetuslah minuman baru, yaitu fly tea. (fly: sebutan untuk nyamuk atau entah apa itu; tea: teh)

fly tea

Abis salat Jumat, kita langsung ke TMII. Beuuh.. parkirannya Masjid Agung ini.. begitu ruwet dan parah. Tiba-tiba aku merindukan Surabaya. Meskipun ruwet juga dan ga tau aturan, ternyata ada yang lebih parah lagi.

Sampe di TMII, kita beli karcis buat liat ikan air tawar sama serangga. Jujur, aku benci dengan keadaan ini. Iuuuhhh... Aku membayangkan masuk ke museum serangga, iiihh... pasti menjijikan dan menggelikan. Belum lagi ikan. Duh, aku benci ikan. Mending kalo ikan air laut, kan bagus-bagus. Air tawar? Apa yang diliat?
Tapi perasaan ini musnah setelah aku bener-bener masuk. Walaupun ga berani jauh-jauh dari rombongan, jijik soalnya. Untung ga ada ulet dan kawan-kawannya. Kalo sampe iya, du du duhh.. ga kebayang deh..

ga tau ikan apa, ini gedenya se... kayaknya seranjangku deh.. 2 meter'an gitu deh..


Tolong aku mau dimakan!! *Narsis dulu*


Ikan Arwana.
Kira-kira ukurannya 1.5 meter. Suer. Om Tukul bakal seneng nih..


Kumbang gitar.
Bener-bener mirip gitar ya?

Sebenernya banyak lagi. Kupu-kupunya terutama. Gilaa.. cantiiik banget. Seumur idup belum pernah aku ketemu dengan kupu-kupu yang begitu.

Abis dari TMII, kita lanjut ke Monas. Di Monas ga ada apa-apanya sih. Waktu kita dateng udah sore banget, sampe-sampe Monas udah tutup. Sayang sekali saudara-saudara. Kita hanya bisa memadang dari kejauhan. Jam 5 lewat kita sampe, jam 5 Monas dah tutup.. oohhh...

tingginya Monas
Masih penasaran sama puncaknya


Akhirnya kita memutuskan untuk pulang, dengan pertimbangan udah sore, dan besok masih harus lomba. Percaya ga percaya, kita dari Monas jam setengah 6 sore, sampe rumah jam setengah 9 malem! 3 jam di jalan doang!! Yah.. mungkin buat Anda ini hal biasa, tapi buatku, ini hal tergila yang pernah aku alami!! 3 jam, maann!! Kalo di Surabaya itu udah bisa keliling dari ITS ke PTC trus ke rumah kalee.. Byuuhh...

Malemnya, abis mandi kita langsung briefing lagi dan latian presentasi buat besok. Wiuh.. will be a great day.. Pray for us, friends!!

cuap-cuap @ 4:21 午後




dis BLOG..?

sebuah blog yang menceritakan keseharian seorang remaja cewek dengan segala kekonyolan, uneg-uneg, keseriusan, impian, cita-cita, harapan, dan cinta..

Best viewed:
Mozilla Firefox 1.5 or greater in resolution 1024x768


Tag! TAG!





ViSiTORS



START: 05 Desember 2007

CREDIT


brushes: me
picture: deviantart
coding: me
design: me
host: tinypic
domain: Free Domain Names @ .co.nr!

© Yaye 2008.
God bless you! ^.^*